Paid to Click (PTC), Apaan tuh?

Sebelum ikut PTC, harus paham dulu apa yang di maksud dengan PTC. PTC artinya Paid To Click. Paid to Click merupakan sebuah program periklanan internet yang memberikan komisi kepada member, bila menge-klik dan melihat iklan yang mereka sediakan. Misalnya bux3.com sebagai salah satu situs PTC. Beberapa situs iklan kategori bisnis dan keuangan, hiburan, perjalanan, dll. Mereka memasang iklan situs kepada Bux3.com, agar di-klik oleh para member Bux3.com.

Menurut iklan situs tersebut, langkah ini sangat efektif, karena biasanya seorang netter paling malas jika berselancar di internet, harus terganggu dengan iklan. Terlebih iklan yang berupa spam.

Jadi, jika menjadi member dan aktif dalam mengklik iklan yang disediakan oleh PTC. Member akan mendapat bayaran hasil dari kerja keras mereka. Bukan hanya sekedar daftarkan e-mail saja.

Lalu Apa bedanya PTC dengan PPC?

Menurut wikipedia,

“Pay Per Click yang berarti dibayar tiap klik adalah sebuah metode kerjasama periklanan di internet dimana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di website atau blog miliknya. Pada umumnya program – program PPC (Pay Per Click) mengisyaratkan blog atau website kita harus blog atau website yang menggunakan bahasa Inggris”. (id.wikipedia.org)

Penggunaan bahasa Inggris ini dimaksudkan, agar situs atau blog yang mereka buat, dapat dengan mudah dicari oleh search engine. Selain itu, pengunjung situs juga akan lebih memahami isinya, daripada menggunakan bahasa masing-masing negara.

Intinya, dalam PTC sangat di sarankan untuk mengklik iklan yang disediakan. Sementara dalam PPC dilarang untuk meng-klik iklan sendiri

Ikut Member PTC Gratis Ga Sich?

Untuk menjadi member dalam PTC, menurut penulis, rata-rata gratis. Karena PTC sangat berbeda dengan program investasi internet. Sebut saja, arisan berantai, MLM internet, investasi forex, dll. PTC lebih mengorientasikan agar member aktif dalam meng-klik saja. Istilah member dalam PTC disebut dengan referral.

Perlu diketahui, referral tidak akan mengurangi pendapatan, jika ada referral lain mendaftar atas namanya. Misalnya jika Kamu mendaftar menjadi member-ku dari blog ini. Maka aku mendapat komisi dari keikutsertaan Kamu. Sementara Kamu tidak akan berkurang pendapatannya. Hampir mirip MLM saja. Tapi tugas utama member PTC adalah meng-klik iklan, bukan mencari referral.

Bagaimana PTC Membayar?

Setelah ada permintaan pembayaran (request payout) PTC akan membayar kerja keras membernya lewat pihak ketiga. Misalnya uang kamu di cairkan ke e-gold, AlertPay, PayPal, dll. Setelah itu e-gold langsung dapat dicairkan ke Bank Indonesia. Atau dapat ditukarkan ke http://www.indochanger.com (Semarang). Selain itu ada alamat penukaran uang lain, yang tertera dalam halaman muka blog ini. Dari http://www.indochanger.com (Semarang) akan di transfer ke rekening Bank Anda.

Bagaimana Kalo Ternyata Scam?

Scam (penipuan) dalam PTC dapat saja terjadi. Banyak PTC yang tidak bertanggungjawab dan melarikan diri. Dunia PTC sangat sukar dipercaya. Padahal, menurutku sebuah bisnis adalah sebuah kepercayaan. Maka dari itu, pilihlah PTC yang benar-benar dapat dipercaya. Aku tidak pernah menjamin Kamu akan sukses dalam PTC. Tapi Aku sendiri yakin, kalau hasil yang kudapatkan selama ini atas dasar keyakinan dan kerja keras. Bukan hanya melamunkan ribuan Dollar gratis. Kalau tidak pernah berani mencoba, tidak akan pernah berhasil.

–=Selamat Berjuang=–

Satu Tanggapan to “Seputar PTC”

Tinggalkan komentar